Mon04192021

Last update03:59:51 PM GMT

alt

DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Pelajari Perda CSR Kota Medan

PelitaPos Medan, Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan Drs Musaddad Nasution menerima kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota, Kamis (29/03). Selain silaturahmi Kunker DPRD Kabupaten Mamuju Tengah ini untuk mempelajari Peraturan Daerah Kota Medan tentang Tanggung jawab Perusahaan dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Rombongan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, H Hasanuddin Sailon. Dikatakan beliau saat ini di Kabupaten Mamuju Tengah belum ada peraturan yang mengatur tentang CSR, padahal program tersebut sangat dibutuhkan untuk masyarakat dan pembangunan Kabupaten Mamuju Tengah.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Terima Anugerah Tokoh Hebat Sumut

PelitaPos MedanWali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Menerima  Penghargaan Anugerah Sumut Hebat versi harian Sumut 24 di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Minggu (25/03). Malam Anugerah ini digelar Harian Sumut 24 dalam rangka HUT ke-6  Surat kabar Harian Sumut 24

             Dalam Malam Anugerah Sumut 24 tersebut, Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, dianugerahkan sebagai Tokoh Hebat di Sumut. Penganugerahan ini diberikan Harian Sumut 24 karena dinilai sebagai Wali Kota, Dzulmi Eldin telah berhasil memimpin Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota metropolitan yang terus berkembang dan modern. 

Walikota Medan dengan Gubernur Sumut dan Kapoldasu Peninjauan Vihara

PelitaPos - Medan, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI bersama Gubernur Sumut H T Erry Nuradi Msi dan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw meninjau sejumlah Vihara yang ada di Kota Medan, Kamis (15/02). Peninjauan Vihara ini dilakukan untuk melihat kesiapan dan keamanan menjelang perayaan Imlek 2569, agar umat Budha yang hendak beribadah merasa aman dan nyaman.

                 Vihara yang pertama dikunjungi Walikota bersama Gubsu dan Kapoldasu adalah Vihara Setia Budi yang terletak dijalan Irian Barat, Kecamatan Medan Timur.  Di vihara Setia Budi, Rombongan diterima Ketua Walubi Sumut Indra Wahidin. 

Wakil Walikota Terima Audensi OP2SU

PelitaPos Medan,Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi menerima audiensi Organisasi Pedagang Pasar

Sumatera Utara (OP2SU) Medan Utara di Kantor Wali Kota, Rabu (21/03). Kunjungan OP2SU ini selain silaturahmi juga bertujuan untuk mengundang Wakil Wali Kota pada Pelantikan dan Perkenalan Dewan Pimpinan Khusus OP2SU Medan Utara.

WALIKOTA APRESIASI ATAS KEHADIRAN KULINER BOLU TOBA.

PelitaPos - Medan, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi menyambut baik hadirnya Bolu Toba di Kota Medan, dengan adanya Bolu Toba berarti menambah kuliner dan oleh - oleh yang ada di Kota Medan. Apalagi bolu Toba ini merupakan gagasan Artis Ibu kota tentu akan semakin menambah dikenalnya Kota Medan.

               Demikian hal ini disampaikan Walikota Medan ketika menerima kunjungan pemilik sekaligus Penggagas  Bolu Toba Andika Pratama dan Ussy Sulistiawaty yang merupakan Artis Ibu kota di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (03/02).

Pemko Medan Gelar Jamuan Makan Malam Dengan Peserta Industrial Engineering Fair

PelitaPos - Medan, Pemerintah Kota Medan menggelar Jamuan Makan Malam bersama Peserta Industrial Engineering Fair (IE Fair 2018) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Selasa (13/03). Jamuan Makan malam dengan mahasiswa dari Fakultas Teknik Industri dari berbagai Universitas ini dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi.

WALIKOTA MEDAN SERAHKAN BANTUAN KEBAKARAN TUNTUNGAN

PelitaPos - Medan, Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring S,Sos menyerahkan paket bantuan kepada keluarga korban bencana kebakaran yang terjadi Senin (29/1) lalu di Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung kepada keluarga korban di Perumnas Simalingkar, Jumat (2/2) siang.

Wali Kota Medan Hadiri Pisah Sambut Kepala TVRI Stasiun Sumatera Utara

PelitaPos - Medan, Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin, S.M.Si diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP.M.AP menghadiri pisah sambut Kepala TVRI Stasiun Sumatera Utara dari Zainuddin Latuconsina,SE.M.Si kepada Drs. Wisnugroho,MM, di Stasiun TVRI Sumut, Jum'at (9/3).

         Zainuddin Lactuconsina selanjutnya akan menjabat sebagai kepala TVRI Stasiun DKI Jakarta.

WALIKOTA MEDAN RESMIKAN KANTOR CAMAT MEDAN TUNTUNGAN

alt

PelitaPos Medan, Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si meresmikan Kantor Camat Medan Tuntungan di Jl. Bunga Melati, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (16/1) yang ditandai dengan pemotongan kue tumpeng, penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita. Dilanjutkan dengan peninjauan ruang pelayanan publik dan ruang kerja pegawai kecamatan.

Ketua MUI dan Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hasanah

PelitaPos - Medan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amin bersama Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Hasanah yang berlokasi di Jalan Setia, Kelurahan Tanjung Gusta, Minggu (4/3). Dalam acara yang juga dihadiri Kapolrestabes, 

             Kombes Dadang Hartanto, Ketua MUI Medan, Prof. Dr. Muhammad Hatta, ulama KH. Ali Marbun, KH. Amiruddin MS, dan tokoh masyarakat H. Syamsul Arifin, H. Machsin Ahmad dan ratusan warga setempat itu, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada panitia pembangunan  yang berhasil merangkul donatur untuk merealisasikan pembangunan itu.

 

Walikota Medan Bangga Siswa Medan Banyak Berprestasi

repro

Medan, (Pelitapos). Walikota Medan Dzulmi Eldin merasa bangga dan memberikan apresiasi banyak siswa Medan yang berprestasi di tingkat nasional.

WALIKOTA MEDAN : BUKA LOMBA PERKEMAHAN PRAMUKA PRESTASI (LPPP) KE-XII SE-SUMATERA TAHUN 2018

PelitaPos Medan, Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) Ke-XII Tahun 2018 Se-Sumatera kembali digelar, Jumat (23/2) di Open Stage PRSU, Jl. Gatot Subroto Medan. Kegiatan LPPP dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Sahar Siagian, M.Pd dengan ditandai Penekanan Tombol Sirine.

            Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin, S.M.Si selaku Ketua Mabicab diwakili Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M. Husni,SE.M.Si yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan turut menghadiri upacara pembukaan lomba perkemahan pramuka prestasi (LPPP) ke XII se-Sumatera tersebut. 

YAYASAN MEDAN PERS MENGGELAR PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN HIDUP DALAM BIDANG JURNALISTIK

alt

 

Foto bersama Kadis Kominfo Sumut Dr. H. Asren Nasution, MA, para peserta diklat jurnalistik, Pimpinan Yayasan Medan Pers serta para undangan.

Medan, Pelitapos

Plt Gubsu H.Gatot Pudjonugroho ST membuka resmi Diklat jurnalistik yang diwakili Kadis Infokom Sumut DR. H. Asren Nasution MA, Kadis Pendidikan Medan diwakili Ka.Pls Drs. Abdul gani, Direktur Yayasan Medan Pers Iman Santoso ST; Anggota DPRD Sumut H. Maratua Siregar, Anggota Komisi Penyiaran Daerah Sumut, Mutia Atiqah, SS. bertempat di Amaliun Hall Jl. Amaliun Medan. (17/09)

WALIKOTA RESMIKAN BANK SINARMAS KC SYARIAH MEDAN

PelitaPos Medan,Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S. M.Si meresmikan penggunaan Kantor Baru Bank Sinarmas KC Syariah Medan yang berlokasi di Jl. Iskandar Muda No 33, Senin (19/2).

Sebanyak 50 Orang Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Diklat Jurnalistik Gratis LKWI

alt

Medan, Pelitapos.Lembaga Kursus Wartawan Indonesia (LKWI) menggelar diklat jurnalistik gratis tahun 2013, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya dibidang pers dan jurnalistik Sebanyak 6 Pakar komunikasi tokoh pers serta pemimpin Redaksi Surat kabar memberikan ceramah, diantaranya mengenai dasar-dasar jurnalistik, sejarah pers Indonesia, teknik meliput/menulis berita, teknik wawancara, grafika, foto jurnalistik, teknik penulisan artikel, penulisan feature, tajuk rencana, advertaising, publik relation, kode etik jurnalistik.


Pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan LKWI ini diikuti lebih kurang 50 orang peserta umumnya para pelajar dan masyarakat umum, pada sasarannya mencetak-kader kader muda yang terampil/profesional dan bermoral dibidang pers dan jurnalistik,berlangsung selama sebulan dimulai dari tanggal 2 sampai 27 desember.

Menurut Direktur LKWI M. Guntur animo masyarakat cukup besar guna mengikuti diklat jurnalistik, hal ini dibuktikan dengan setiap kali digelar acara pelatihan pesertanya selalu membludak melebihi kuota, dan mengakui diklat jurnalistik ini peminatnya dari kalangan anak-anak muda pelajar.

Diantara para pakar Ilmu Jurnalistik dan Praktisi Media Massa yang memberikan arahan/pembekalan Dr Shafwan Hadi,  Drs Bahrun Jamil ,MAP,Mutia Atiqa, SS,Umar Abdur Rahim SM ,MAP,Nelvitia Purba SH,M,HUM.

Tujuan diselenggarakan pelatihan jurnalistik ini dijelaskannya adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan menulis dan menumbuh kembangkan minat generasi muda di bidang jurnalistik, yang pada gilirannya diharapkan terwujudnya generasi muda mandiri yang mampu berperan serta berdayaguna dan berhasil ujarnya.

Karena dengan berbekal pelatihan jurnalistik dan dengan memegang teguh kode etik jurnalistik, maka insan pers jangan ragu lagi menyiarkan berita dan membikin ulasan, juga tidak perlu was-was menyiarkan segala bentuk penyelewengan atau ketidak beresan dalam masyarakat, khususnya dalam tubuh aparatur negara/badan publik, juga tidak perlu ragu melontarkan kritik kepada pejabat negara, baik yang pusat maupun didaerah-daerah.

Industri media cetak, penyiaran, dan media online masih harus bersabar untuk mendapatkan pasokan jurnalis yang siap pakai. Salah satu pangkal soal yang dihadapi adalah masih banyaknya kekurangan dalam pola dan sistem pendidikan jurnalistik, pada perguruan tinggi dan kembaga Pendidikan pers. Ini yang menjadi kesenjangan antara supply dan demand tenaga tenaga jurnalistik yang handal, ucap Guntur.

Wartawan pada era digital jelas mengubah paradigma pendidikan ilmu komunikasi untuk menghasilkan para praktisi komunikasi yang handal dan serba bisa, artinya jika mau menghasilkan lulusan yang siap pakai maka LKWI perlu melengkapi diri dengan peralatan teknologi informasi yang paling mutakhir. Jika tidak akan tertinggal dari dunia industri informasi.

Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Medan ini lebih lanjut mengungkapkan dengan berkembang pesatnya industri media massa dan kemerdekaan pers sebagai bukti bahwa kehidupan demokrasi telah berjalan baik dan nyata dinegeri ini. karena pada dasarnya media massa medium pengembangan dan pengawal demokrasi.

Ia menambahkan pada titik seperti ini harus diimbangi dengan SDM yang handal, sebab akan timbul persoalan baru yakni pemberitaan yang tidak professional. Penulisan yang tidak memiliki data-data akurat (objektif). Tentunya dapat menimbulkan citra negatif bagi instansi atau pembunuhan karakter terhadap aparat bahkan menyalahi HAM. Disisi lain memperburuk citra pers ditengah-tengah masyarakat.

Penerbitan pers yang tidak profesional di katakan M.Guntur akan tersisih secara alami dan hanya koran/media yang bekerja berdasarkan kaidah jurnalistik yang dapat terus eksis. Memang salah satu tantangan pers masa kini profesionalisme dan penguasaan IPTEK.(PP07)

 

alt

alt