Mon04192021

Last update03:59:51 PM GMT

alt

PBSI Diminta Fokus Hadapai Olimpiade

alt

Jakarta, (Pelitapos). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) me­lalui Deputi IV Peningkatan Prestasi dan Olahraga, Ga­tot Dewa Bro­to mengimbau Pengurus Pusat Persa­tuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) tidak larut dalam kekecewaan akibat gagal merebut Piala Thomas 2016 setelah dikalahkan Den­mark, 3-2, pada partai final, Minggu (22/5).

Indonesia Harus Puas Jadi Runner Up

alt

Kunshan, (Pelitapos). Tim Uber Indonesia harus puas lo­los ke perempatfinal de­ngan posisi runner up Grup C, setelah di laga pe­nyisihan ter­akhir kalah 2-3 dari Thai­land, Selasa (17/5).

Piala Indonesia Bakal Kembali Digelar

alt

JAKARTA,PELITA POS.com - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menjelaskan, Piala Indonesia akan kembali digelar pada Mei 2015. Menurut Joko, Piala Indonesia pada musim depan akan mengadaptasi Piala FA di Inggris

“Kompetisinya sama seperti Piala FA, tapi ada sedikit modifikasi,” kata Joko.

“Di fase knock-out, kami akan pakai sistem single match atau satu kali main. Kalau di Inggris, home and away terjadi jika laga imbang. Kami ingin hindari itu di fase awal. Kemungkinan Piala Indonesia memakai home and away saat babak 16 besar. Babak 32 besar masih pakai single match,” imbuhnya.

Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2010 dengan Sriwijaya FC keluar sebagai juara.

(kompas)

Indonesia Raih Kemenangan Perdana

alt

Kunshan, (Pelitapos). Tim Piala Thomas dan Uber mencatat kemenangan di laga perdana babak penyisihan grup, Minggu (15/5).

Alfred Riedl resmi dipecat oleh PSSI

JAKARTA(Pelitapos) - Pelatih timnas sepakbola Indonesia, Alfred Riedl, resmi dipecat oleh PSSI usai mengalami kegagalan di ajang Piala Piala AFF 2014 lalu. PSSI selaku induk organisasi sepakbola nasional hari ini, Rabu (3/12) memutus kontrak pelatih asal Austria tersebut.

Ronaldo kembali berlatih setelah cedera

alt

Madrid (Pelitapos) - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali berlatih setelah pulih dari cedera otot paha belakang, dan dapat bugar untuk menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions pada Rabu.

Inilah masalah utama sepak bola Indonesia

alt

JAKARTA(Pelitapos) - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan permasalahan utama sepak bola di negeri ini. Salah satu hal yang membuat persepakbolaan di tanah air tidak bisa berkembang adalah kebrutalan dalam bermain.

Daftar pencetak gol Liga Utama Italia

Roma (Pelitapos) - Berikut daftar pencetak gol di liga utama Italia setelah pertandingan Minggu waktu setempat, yang dilaporkan AFP:

Piala Soeratin 2014 resmi bergulir

alt

JAKARTA(Pelitapos) - Setelah vakum sekitar dua tahun, Piala Soeratin akhirnya resmi kembali diluncurkan tahun ini. Acara peluncuran turnamen untuk kelompok U-17 itu pun digelar cukup meriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Jelang Piala FA Arsenal Akan Berupaya Ambil Inisiatif

alt
(Illustrasi)
 
London (Pelita Pos) - Menghadapi Reading di semifinal Piala FA akhir pekan ini, Arsenal mengincar start apik. The Gunners ingin mengambil inisiatif dan langsung menekan sejak awal.

Reading akan jadi ujian Arsenal dalam misinya mencapai final Piala FA musim ini. Keduanya akan berhadapan di Wembley, Sabtu (18/4/2015) malam WIB esok.

Meski sang lawan cuma tim dari divisi Championship, Arsenal yakin laga bakal berjalan berat. Start apik diincar agar bisa menjalani laga dengan nyaman.

"Anda tahu Piala FA, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di turnamen ini. Tim manapun siap untuk turnamen ini dan selalu merupakan sebuah laga berat di tahap manapun," kata gelandang Arsenal, Francis Coquelin di situs resmi klub.

"Semifinal di Wembley bakal lebih berat. Kami perlu siap dan memulai dengan mengambil inisiatif. Semoga kami bisa melakukan itu dan memenangi laga," tambahnya.

Coquelin sendiri pernah merasakan sulitnya menghadapi Reading saat masih berseragam Charlton Athletic akhir tahun lalu. Pemain 23 tahun itu memang sempat dipinjamkan ke Charlton dan bermain di divisi Championship.

"Saya ingat sebuah laga berat melawan mereka. Kami menang 1-0 tapi sejujurnya saya tidak merasa kami benar-benar layak mendapatkannya," ujarnya.

"Mereka memberikan tekanan besar kepda kami, punya (Pavel) Pogrebnyak di depan yang jadi sebuah ancaman besar, dan di sayap mereka juga punya para pemain bagus."

"Kami tahu ini akan jadi sebuah laga berat. Ini adalah semifinal dan liga mana yang Anda mainkan itu tidak penting," demikian dia.
 
(raw/mrp/dtc))

Hasil Lengkap Pertandingan Play-off Liga Champions

alt

Pelitapos, Jakarta - Sepuluh tim telah memastikan diri lolos ke Liga Champions setelah melakoni pertandingan play-off. Tim-tim langganan Liga Champions macam Porto, Bayer Leverkusen, dan Arsenal sukses meraih tiket babak penyisihan grup usai melewati hadangan lawan masing-masing,

PT Liga Rilis Jadwal Terbaru ISL 2015

alt

Logo Indonesia Super League (ISL) 2015.

JAKARTA,(PELITA POS) - PT Liga Indonesia merilis jadwal terbaru pertandingan Indonesia Super League (ISL), setelah terjadi pengunduran kick-off dari 20 Februari menjadi 4 April 2015.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia,  LIGA ingin kompetisi ini selesai di bulan November mendatang. Meski begitu, LIGA tetap melihat situasi dan ini terjadi apabila tidak ada kesulitan. CEO LIGA, Joko Driyono mengatakan LIGA memang ingin pertandingan digelar setiap hari dari Senin-Minggu. 


"Kita akan ada persiapan untuk SEA Games, pertandingan persahabatan, AFC Cup, dan sebagainya. Itu bisa saja tidak terjadi  dalam tujuh hari akan ada pertandingan. Berbeda jika di lain waktu tidak ada kendala tersebut dan kami akan upayakan tujuh hari dalam seminggu ada pertandingan," kata Joko Driyono, Senin (2/3/2015).

Untuk rehat libur kompetisi selain waktu jeda putaran kedua, Joko juga menyebut akan ada beberapa waktu libur.

"Bulan Ramadhan alias puasa kita libur saat tiga hari awal dan sepuluh hari akhir hingga Idul Fitri. Saat puasa sendiri, pertandingan ISL akan dilangsung malam hari, misalnya pukul 20.00 dan 22.00 WIB, tapi itu posisinya WITA dan WIB. Kalau WIB pukul 20.00, sementara di WITA sudah pukul 21.00. Jadi, akan digelar di sina pukul 20.00 WITA, di sini pukul 22.00 WIB. Itu sedang dipertimbangkan," ujar Joko.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, menjelaskan, jadwal terbaru itu telah diterima manajemen klub, Senin (2/3/2015), melalui surat eletronik yang sekaligus memastikan keberlangsungan kompetisi tersebut.

"Klub tentunya senang jadwal dikirimkan lebih awal karena terkait dengan persiapan," kata Robert Heri seperti dikutip dari Antara

Dengan dilansirnya jadwal ini, lanjut Heri, tim pelatih Sriwjaya FC akan mempersiapkan tim sesuai dengan lawan yang akan dihadapi serta kondisi pertandingan mendatang, di kandang sendiri atau di laga tandang.

"Maklum saja, ada isu bahwa akan diundur lagi karena masih ada klub yang belum selesaikan dokumennya," kata dia.

Kompetisi LSI 2015 ditunda penyelenggaraannya oleh pemerintah karena berdasarkan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terdapat beberapa peserta yang belum melampirkan dokumen prinsipil.

Dokumen itu diantaranya, bukti pelunasan gaji pemain dan pelatih dan bukti pembayaran pajak.

Berikut jadwal terbaru pertandingan ISL 2015:

4 April
Persipura vs Persiram
Perseru vs Bali United Pusam
Persib vs Semen Padang
Persela vs Barito Putera
Arema Cronus vs Persija
Sriwijaya FC vs Peilita Bandung Raya.

5 April
Persegres Gersik United vs Pusamania Borneo FC
Persebaya vs Mitra Kukar

6 April
PSM melawan Persiba.

7 April
Persib vs Pelita Bandung Raya
Sriwijaya FC vs Semen Padang
Persela vs Pesija
Arema Cronus vs Barito Putera.

Ferril Dennys,
Editor kompasTjatur Wiharyo
Sumber : Liga Indonesia

 

Susunan Pemain Atletico Madrid Vs Real Madrid

alt

Pelitapos - Berikut ini susunan pemain Atletico Madrid dan Atletico Madrid pada leg kedua Piala Supe Spanyol di Vicente Calderon, Sabtu (23/8/2014).

Ronaldo Bikin Masalah, Nike Ancam Putus Kontrak

alt

Jakarta,Pelita Pos-Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali terlibat masalah. Pemain Portugal ini harus berurusan dengan salah satu perusahaan apparel olahraga terkemuka di Amerika Serikat yang jadi sponsornya, Nike.

Seperti dilansir dari Sky Sport, 26 Februari 2015, Nike menuntut Ronaldo untuk menarik koleksi sepatu yang baru diluncurkannya, yakni CR7.

Apabila Ronaldo tidak mau menarik peluncuran dari sepatu tersebut, maka Nike mengancam akan memutuskan kontraknya dengan pemain tersebut. Ini tentu bukan ancaman yang mengenakkan bagi Ronaldo. Perlu diketahui, ia bisa mendapatkan pemasukan 9 Juta euro (Rp 130 miliar) dari kontrak dengan Nike.

Dalam kontrak dengan Nike Ronaldo harus menggunakan sepatu mereka mereka dalam tiap kesempatan kecuali saat bermain untuk Real Madrid, yang disponsori Adidas. Kini, Nike tak senang karena Ronaldo mengeluarkan produk yang di pasaran akan bersaing langsung dengan produknya. Karena itulah mereka mengultimatun Ronaldo.

Menyusul ultimatum itu, menurut Daily Mail, Ronaldo pun menurut. Ia menghentikan produk yang ia luncurkan di Milan dan Las Vegas bersama rangkaian produk busana lain atas namanya.

Masalah sponsor ini hanyalah satu dari sejumlah problem yang dihadapi Ronaldo belakangan ini. Dua minggu lalu ia juga sempat dihunjat suporter karena merayakan pesta ulang tahun beberapa jam setelah Madrid dipermalukan Atletico.

Masalah-masalah itu datang berbarengan dengan menurunnya penampilan dia. Ronaldo sejauh ini baru mencetak empat gol pada awal 2015 ini. Padahal pada tahun sebelumnya, ia memiliki rasio gol lebih dari satu dalam setiap pertandingan.

RIZAL | SKYSPORT

Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2014

repro

Pelitapos, JAKARTA – Sebanyak 20 pemain memperkuat timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2014. Multievent cabang olahraga antar negara di benua Asia itu berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober.

Selfie dengan Fan Wanita, Pemain Iran Akan Dihukum

alt

(Reuters)

Sydney,Pelita Pos.Com - Suporter Iran berpose untuk foto sebelum dimulainya pertandingan Piala Asia Grup C melawan Uni Emirat Arab di Stadion Brisbane, Brisbane, Australia, 19 Januari 2015. REUTERS/Edgar SuPara pemain sepak bola Iran diperingatkan bahwa mereka terancam dikenai sanksi jika berfoto selfie dengan para penggemar wanita yang mengerubuti mereka saat berlaga dalam Piala Asia di Australia.

Ketua Komite Moral Federasi Sepak Bola Iran Ali Akbar Mohamedzade mengatakan para pemain ini berisiko dijadikan “alat politik” di negaranya jika ketahuan berfoto selfie dengan penggemar wanita.

Wanita dilarang menonton pertandingan olahraga pria di Iran, tapi banyak fan wanita asal negeri itu yang datang ke stadion untuk mendukung tim Negeri Mullah selama Piala Asia yang tahun ini digelar di Australia.

“Para pemain timnas Iran harus berhati-hati agar mereka tak dijadikan alat politik karena berfoto dengan penggemar wanita,” kata Mohamedzade.

“Jadi, mereka tak boleh berfoto bersama semua orang. Jika para pemain tak menghormati peringatan ini, kami bakal mengambil tindakan.”

Tapi tak dijelaskan secara rinci mengenai sanksi yang akan diberikan kepada para pemain.

Pelatih timnas Iran asal Portugal, Carlos Queiroz, menolak mengomentari isu tersebut dengan mengatakan, “No comment”.

Isu sanksi ini mencuat setelah seorang penggemar wanita mengunggah fotonya bersama kiper Ali Reza Haghighi di Twitter.

(tmp)

Dortmund kalahkan Bayern 2-0 di Piala Super

Dortmund (Pelitapos) - Borussia Dortmund mengalahkan Bayern Munich 2-0 dengan gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk memboyong Piala Super Jerman pada pertandingan di Dortmund, Rabu.

Jadwal Siaran Pertandingan Sepak Bola kompetisi utama Eropa

alt

Jakarta,Pelita Pos- Sejumlah pertanding sepak bola di kompetisi utama Eropa akan bergulir lagi Kamis dinihari, 12 Februari. Berikut jadwalnya:
 

Liga Inggris

Chelsea Vs Everton
(Siaran langsung Bein Sports 3, Kamis, 02.45 WIB)

Manchester United Vs Burnley
(Siaran langsung Bein Sports 1, Kamis, 02.45 WIB)

Stoke City Vs Manchester City
(Siaran langsung Bein Sports 2, Kamis, 02.45 WIB)

Southampton Vs West Ham United

Crystal Palace Vs Newcastle United

West Brom Vs Swansea City..

Copa del Rey
(Laga pertama semifinal)

Barcelona Vs Villarreal
(Siaran langsung MNCTV, Kamis 02.00 WIB)

Athletic Bilbao Vs Espanyol
(Siaran langsung MNCTV, Kamis 04.00 WIB).

Liga Italia

Parma Vs Chievo Verona.

ESPN | NURDIN

Gol menit terakhir Juve kalahkan Sydney 3-2

repro

Sydney (Pelitapos) - Juventus harus bisa memperbaiki stamina sebelum mereka berjuang untuk bisa merebut gelar langsung keempat liga utama Italia, demikian dikatakan pelatih baru Massimiliano Allegri setelah timnya mengalahkan A-League All Star XI 3-2 pada Minggu.

Chelsea Kontak Ayah Messi

 

alt

AFP PHOTO/ JOSE JORDAN

PELITAPOS.com - Rumor transfer Lionel Messi Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, ke Chelsea kian santer berkembang. Kabar terbaru seperti dilansir RAC 1 menyebutkan bahwa klub Premier League tersebut sudah melakukan kontak dengan ayah striker mungil asal Argentina itu untuk membicarakan transfer pada musim panas nanti.

Stasiun radio itu mengklaim para petinggi Stamford Bridge sudah memperhatikan situasi pemain tersebut di Barcelona, yang dilaporkan bahwa hubungannya dengan pelatih Luis Enrique tak harmonis lagi. Indikasinya adalah ketika dia tak dimainkan saat Barca kalah 0-1 Real Sociedad pada lanjutan Primera Division, Minggu (4/1/2015).

Chelsea mencoba memanfaatkan kesempatan tersebut dengan langsung menghubungi ayah Messi, Jorge. Sport juga melaporkan bahwa The Blues bersedia membayar klausul pembelian kontrak pemain berusia 26 tahun itu yang nilainya mencapai 250 juta euro (sekitar Rp 3,754 triliun).

Raksasa Premier League tersebut bersedia menggelontorkan dana nan fantastis itu karena ditengarai Messi bakal berada di puncak kariernya saat berusia 27 tahun. Apalagi, peraih empat gelar Pemain Terbaik Dunia itu memiliki hubungan yang bagus dengan mantan rekan setimnya di Barca, Cesc Fabregas, yang kini memainkan peranan penting di Stamford Bridge.

Di sisi lain, Messi juga tampaknya mulai gerah dengan isu di luar lapangan mengenai kasus penggelapan pajak yang dilakukannya bersama sang ayah. Berita itu menjadi "santapan empuk" media Spanyol selama dua tahun terakhir.

(kompas)

Rekam Jejak Perjalanan Tim Delapan Besar

alt

Pelitapos – Putaran kedua Piala Dunia 2014 Brazil telah usai, dari 16 tim kini hanya menyisakan delapan tim tangguh yang akan saling bunuh untuk memperebutkan empat tempat di semifinal. Bagaimana perjuangan mereka dari babak penyisihan grup hingga sekarang?

 

alt

alt